Rabu, 19 Juni 2013

FOTO: Update Rusuh Mahasiswa VS Polisi di Pusat Kota Ternate (19/06/2013)

Metrotvnews.com, Ternate: Bentrok antara seribuan mahasiswa dengan polisi kembali terjadi di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (19/6), hingga mengakibatkan  orang terluka.
Sejumlah mahasiswa yang mengalami luka karena terkena lemparan batu dan pukulan polisi dilarikan ke rumah sakit. Bentrokan juga mengakibatkan satu mobil dan tiga sepeda motor dirusak.
Bentrokan terjadi saat sekitar seribu mahasiswa dari lintas kampus di Kota Ternate berunjuk rasa menentang rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Pahlawan Revolusi.
Tiba-tiba sejumlah pengunjuk rasa menyerang sejumlah polisi lalu lintas yang sedang bertugas mengalihkan arus kendaraan di sekitar lokasi aksi dengan cara melempari petugas tersebut menggunakan batu.
Sejumlah petugas yang menjadi korban penyerangan langsung menyelamatkan diri dengan menghindar dari aksi brutal mahasiswa. Sementara mahasiswa terus melakukan aksi dengan membakar ban bekas di tengah jalan.
Tetapi, beberapa saat kemudian ratusan Anggota Pengendali Massa (Dalmas) Polda Maluku Utara dan Polres Ternate mendatangi pengunjuk rasa, kemudian langsung melepaskan tembakan gas air mata.
Tindakan polisi dibalas dengan lemparan batu oleh mahasiswa, sehingga situasi ricuh. Polisi kemudian membalas lagi dengan lemparan batu dan terus melepaskan tembakan gas air mata, sehingg aksi saling serang berlangsung hampir satu jam.
Petugas berhasil memukul mundur mahasiswa setelah sempat terjadi aksi saling kejar di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi. Delapan mahasiswa yang diduga sebagai otak kericuhan ditangkap dan ditahan di Polres Ternate. Akibat bentrokan tersebut, arus lalu lintas di jalan tersebut macet total.
Pada Senin (17/6) juga terjadi bentrok antara mahasiswa dengan polisi di Jalan Raya Pertamina, Kelurahan Fitu, Kota Ternate Selatan. Bentrokan itu mengakibatkan enam mahasiswa dan satu wartawan terkena tembakan.

Berikut Foto-Fotonya:







 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar